Peringatan Hari Pramuka ke-53 tahun ini diperingati secara serentak di Indonesia. Tak terkecuali di SMA Negeri 9 Kota Tangerang Selatan sebagai Gerakan Pramuka Gugus Depan KH. Abdurahman Wahid dan Nyi Mas Melati, Semua warga sekolah mulai Peserta Didik, Guru dan Tenaga Kependidikan memperingatinya dengan berbagai kegiatan. Ada upacara, Doa Bersama, sampai Syukuran dengan Potong Tumpeng.

Kegiatan memperingati Hari Pramuka memang setiap tahun dilakukan di lingkungan SMA Negeri 9 Kota Tangerang Selatan. Dalam amanat yang disampaikan oleh inspektur Upacara yaitu Kepala SMA Negeri 9 Kota Tangerang Selatan mengatakan, Kegiatan Gerakan Pramuka adalah merupakan bagian dari sistem pendidikan Nasional sehingga penyelarasannya dengan jenjang pendidikan formal dan pendidkan non formal lainnya menjadi sangat penting.

Gerakan Pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI dimana anggota pramuka harus menepati janjinya yaitu Trisatya yaitu kesetiaan yang harus dimiliki para anggota pramuka, dan Dasa darma merupakan sepuluh kebijakan yang harus menjadi pedoman bagi pramuka dalam bertingkah laku keseharian.

Salam Pramuka….!
Salam NKRI ….!
Satyaku kudarmakan… Darmaku kubaktikan…