Tulisan

Saat ini SMA Negeri 9 Kota Tangerang Selatan sudah mulai mempersiapkan seluruh aturan dan protokol yang harus dilakukan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka di masa pandemi ini. Setelah melalui beberapa tahap proses persiapan mulai dari survey kepada orang tua/wali peserta didik, komite, menyiapkan ruang-ruang kelas, menyediakan alat-alat protokol kesehatan serta membentuk tim Satuan Tugas Covid-19 sesuai dengan SKB 4 Menteri di SMA Negeri 9 Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan pembelajaran tatap muka di masa pandemi akan dimulai apabila ada Ijin/persetujuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten dan Satgas Covid-19 Kota Tangerang Selatan. Adapun aturan pembelajaran tatap muka di masa pandemi akan berbeda dari pembelajaran normal, yaitu : siswa wajib dihantarkan oleh orang tua/wali peserta didik untuk hadir ke sekolah, para peserta didik wajib mengikuti seluruh peraturan protokol covid-19 yang sudah dibuat, mereka akan dicek suhu tubuh menggunakan thermo gun, mencuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air yang... Read More

Peringatan Hari Pramuka ke-53 tahun ini diperingati secara serentak di Indonesia. Tak terkecuali di SMA Negeri 9 Kota Tangerang Selatan sebagai Gerakan Pramuka Gugus Depan KH. Abdurahman Wahid dan Nyi Mas Melati, Semua warga sekolah mulai Peserta Didik, Guru dan Tenaga Kependidikan memperingatinya dengan berbagai kegiatan. Ada upacara, Doa Bersama, sampai Syukuran dengan Potong Tumpeng.

Kegiatan memperingati Hari Pramuka memang setiap tahun dilakukan di lingkungan SMA Negeri 9 Kota Tangerang Selatan. Dalam amanat yang disampaikan oleh inspektur Upacara yaitu Kepala SMA Negeri 9 Kota Tangerang Selatan mengatakan, Kegiatan Gerakan Pramuka adalah merupakan bagian dari sistem pendidikan Nasional sehingga penyelarasannya dengan jenjang pendidikan formal dan pendidkan non formal lainnya menjadi sangat penting.

Gerakan Pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI dimana anggota pramuka harus menepati janjinya yaitu Trisatya yaitu kesetiaan yang harus dimiliki para anggota pramuka, dan Dasa darma merupakan sepuluh kebijakan yang harus menjadi pedoman bagi pramuka... Read More

Bermain, merupakan salah satu hak anak, yang mampu mengajarkan keterampilan penting dalam kehidupan seperti daya tahan, kerja sama, dan kreativitas. Outdoor Classroom Day (OCD) atau Belajar di Luar Kelas adalah hari untuk menginspirasi pembelajaran di luar kelas.

SMA Negeri 9 Kota Tangerang Selatan merespon Kampanye Global tersebut sekaligus sebagai upaya mempercepat terwujudnya Sekolah Ramah Anak (SRA). Belajar di Luar Kelas dilakukan di SMA Negeri 9 Kota Tangerang Selatan secara serentak oleh semua Warga Sekolah pada tanggal 31 September 2017 selama 3 jam (jam 7-10 waktu setempat).

Belajar di Luar Kelas dilakukan dengan mengintegrasikannya ke dalam proses pembelajaran dengan mengusung berbagai kegiatan, di antaranya: Launching Gerakan 1000 Tumbler/ tempat makan Sendiri dan Memainkan permainan Traditional kegiatan ini dilakukan oleh semua warga sekolah baik Peserta didik, Guru maupun Tenaga Kependidikan. Belajar di Luar Kelas diharapkan mampu meningkatkan kesehatan anak, melibatkan anak dalam pembelajaran, mengajak anak turut melestarikan permainan... Read More